roadshow-lkba-kabupaten-serang-tahun-2022

Pada tahun 2022, DPMD Kabupaten Serang (Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa) menyelenggarakan program Lomba Kampung Bersih dan Aman se-Kabupaten Serang. Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman dilaksanakan di berbagai titik daerah di Kabupaten Serang.

Kecamatan Carenang menjadi titik pertama dalam Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman  yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2022. Pada titik pertama ini terdapat 7 kecamatan yang berpartisipasi yaitu kecamatan Carenang, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Lebakwangi, Ciruas, dan Binuang. Titik kedua Roadshow yaitu Kecamatan Anyar yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2022 dengan total 8 kecamatan yang berpartisipasi yaitu Kecamatan Anyar, Waringinkurung, Bojonegara, Puloampel, Cinangka, Kramatwatu, Mancak, dan Gunung Sari. Tempat yang menjadi titik ketiga alam roadshow ini yaitu Kecamatan Cikande yang dilaksanakan pada tangal 12 Oktober 2022. Pada titik ketiga ini terdapat 7 kecamatan yang berpartisipasi yaitu Kecamatan Cikande, Kibin, Bandung, Pamarayan, Jawilan, Kopo, dan Kragilan.

Titik selajutnya dalam Roadshow Lomba Kampung Sehat dan Aman  yaitu Kecamatan Pabuaran, yang akan dilaksanakan antara akhir oktober atau awal November 2022 sekaligus menjadi titik terakhir roadshow ini. Partisipan pada titik roadshow terakhir berjumlah 7 kecamatan yaitu Kecamatan Pabuaran, Cikeusal, Padarincang, Ciomas, Baros, Petir, dan Tunjungteja.

            Peserta Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) ini adalah setiap RW di setiap desa se-Kabuapten Serang. Di Kabupaten Serang terdapat 326 desa dengan minimal 1 RW partisipasi dari setiap desa tersebut. Tujuan diselenggarakannya kegiatan Roadshow Lomba Kampung Sehat dan Aman  Kabupaten Serang ini adalah mewujudkan lingkungan yang bersih, aman, dan sehat untuk masyarakat.